Kamis, 30 Desember 2010

BPK: Kerugian Negara Rp 8,5 Miliar!

Have you ever wondered if what you know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia is accurate? Consider the following paragraphs and compare what you know to the latest info on mobil keluarga ideal terbaik indonesia.
JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil analisa Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) menyimpulkan adanya kerugian negara dalam penggunaan dana pemilukada Jawa Barat tahun 2008 di Polda Jawa Barat. Total kerugian negara sekitar Rp 8,5 miliar.

Demikian diungkap Heri Subowo, pegawai BPK pada sidang terdakwa Komjen Susno Duadji di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (30/12/2010). Heri dihadirkan oleh jaksa penuntut umum (JPU) sebagai ahli keuangan.

Heri mengatakan, kesimpulan itu didapat dari telaah berita acara pemeriksaan (BAP) Kombes Maman Abdulrahman selaku Kepala Bidang Keuangan Polda Jabar, para Kepala Polres, maupun bendahara satuan kerja (Bensatker), konfirmasi kepada saksi-saksi, bukti-bukti dari penyidik Polri, dan lain-lainnya.

Think about what you've read so far. Does it reinforce what you already know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia? Or was there something completely new? What about the remaining paragraphs?

Heri mengatakan, total kerugian negara itu didapat dari penjumlahan dana yang digunakan di luar kegiatan pengamanan pemilu. Hasil telaah, kata dia, dari dana hibah Pemprov Jabar senilai Rp 27,7 miliar, sementara dana yang disalurkan ke seluruh Bensatker hanya Rp 19 miliar.

"Berdasarkan data, ada sebagian dana yang digunakan di luar kegiatan pengamanan antara lain untuk uang atensi, pembelian Dollar AS, cek perjalanan, sedan Toyota Camry," papar Heri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Susno didakwa memerintahkan Maman memotong dana senilai Rp 8,5 miliar. Dalam dakwaan, dari Rp 8,5 miliar itu Susno menikmati sekitar Rp 4,2 miliar dengan rincian Rp 1 miliar dalam bentuk 40 lembar cek perjalanan yang dibeli oleh Maman, serta 208.225 Ddollar AS dan Rp 743 ,9 juta.

Susno juga didakwa memberikan dana antensi kepada para pejabat di Polda Jabar di antaranya Wakapolda, Irwasda, dan para pejabat di bawahnya. Susno juga didakwa memerintahkan Direktur Lalu Lintas Polda Jabar, yang saat itu dijabat Binsar Sitompul, untuk membeli mobil Toyota Camry. Menurut JPU, mobil dinas Kapolda Jabar itu dibeli dengan uang hasil pemotongan.

As your knowledge about mobil keluarga ideal terbaik indonesia continues to grow, you will begin to see how mobil keluarga ideal terbaik indonesia fits into the overall scheme of things. Knowing how something relates to the rest of the world is important too.

Tidak ada komentar: