Kamis, 30 Desember 2010

Pertamina Janji, Infrastruktur Siap

If you have even a passing interest in the topic of mobil keluarga ideal terbaik indonesia, then you should take a look at the following information. This enlightening article presents some of the latest news on the subject of mobil keluarga ideal terbaik indonesia.
JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina menegaskan akan mempersiapkan sarana dan fasilitas untuk mendukung lancarnya pelaksanaan pembatasan BBM bersubsidi yang akan dilakukan pemerintah pada akhir Maret 2011. Persiapan infrastruktur meliputi ketersediaan SPBU BBM nonsubsidi dan penyediaan BBM nonsubsidi. Demikian diungkapkan Vice President BBM Ritel Pertamina, Basuki Trikora Putra, Kamis (30/12/2010), dalam jumpa pers di Kemkominfo, Jakarta.

"Untuk penyediaan BBM nonsubsidi ini dihasilkan oleh Kilang Balongan di Indramayu serta Depot Plumpang Jakarta untuk pasokan di Jabodetabek," ucap Basuki.

Sementara itu, dalam hal penyuplaian bahan bakan nonsubsidi saat ini sudah ada 720 SPBU di Jabodetabek. Dari jumlah itu 530 di antaranya menjual BBM nonsubsidi seperti Pertamax ataupun Pertamax plus.

"Sisanya akan kami lakukan switching tangki dan instalasi tangki bagi SPBU yang hanya memerlukan," ucapnya.

Sometimes the most important aspects of a subject are not immediately obvious. Keep reading to get the complete picture.

Selain itu, di SPBU juga akan dilakukan pengaturan jalur sehingga memudahkan konsumen yang khusus membeli bahan bakar subsidi seperti premium.

"Nantinya akan ada jalur khusus bahan bakar pertamina, misalnya pertamax dan pertamax plus," ujar Basuki.

Terkait masalah depot, Basuki kembali menegaskan bahwa suplai BBM wilayah Jabodetabek akan disuplai Plumpang, Cikampek, dan Tanjung Gerem. UntukDepot Plumpang, kapasitas timbun Premium saat ini 106.260 kiloliter (KL) danPertamax 34.154 kiloliter.

"Di depot ini akan ada relokasi menjadi pertamax dengan kapasitas 11.000 kiloliter," ungkap Basuki.

Sementara itu, untuk kapasitas DepotCikampek saat ini 39.916 KL Premium dan9.873 KL Pertamax. Selanjutnya, kapasitasDepot Tanjung Gerem 33.473 KL Premiumdan 9.959 KL Pertamax. Kedua Depot ini,tidak perlu relokasi jika 53persen pengguna Premium beralih kePertamax.

There's a lot to understand about mobil keluarga ideal terbaik indonesia. We were able to provide you with some of the facts above, but there is still plenty more to write about in subsequent articles.

Tidak ada komentar: