Sabtu, 08 Januari 2011

Kebutuhan Dasar, "Jualan" Paling Efektif

Imagine the next time you join a discussion about mobil keluarga ideal terbaik indonesia. When you start sharing the fascinating mobil keluarga ideal terbaik indonesia facts below, your friends will be absolutely amazed.
JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat saat ini tidak lagi termakan dengan ideologi sebuah partai. Janji konkret yang lebih dekat dengan kebutuhan masyarakat menjadi alat penting untuk menciptakan kepercayaan masyarakat dengan calon pimpinannya, terutama selama proses kampanye politik berlangsung.

Demikian disampaikan politisi PDI-P Budiman Sudjatmiko, Sabtu (8/1/2011), dalam Weekly Meeting "Political Marketing", di Anomali Cafe, Jakarta.

"Pemilu paling demokratis di Indonesia itu tahun 1955. Tapi, apa benar pemilu itu hanya menjual ideologi tapi tidak memanjakan perut rakyat? Dari empat partai besar pemenang pemilu itu, bicara tentang basic need," ucapnya.

Kebutuhan dasar itu, lanjutnya, yang kemudian menjadi janji parpol kepada calon pemilihnya yang diperjuangkan dalam bentuk legislasi.

Is everything making sense so far? If not, I'm sure that with just a little more reading, all the facts will fall into place.

"Kalau saya menang, tanah ini milik kamu. Ini bentuk nyata konkrit kalau partai mereka menang," ucap anggota DPR RI Komisi II ini.

Ia pun mengaku, janji akan kebutuhan dasar ini penting dalam kampanye politik, bahkan, bisa jadi, mengalahkan ideologi partai. Pasalnya, kebutuhan dasar lebih dekat daripada ideologi yang sifatnya lebih abstrak.

"Basic needs penting untuk kampanye, tidak hanya cash, tapi bisa dikreasikan dengan basic needs sepert tanah untuk petani. Atau misalnya, PKS dengan relawan bencananya. Ini yang dibutuhkan rakyat di depan mata," ucapnya.

Ia pun menyesalkan, banyak politisi yang kehilangan kreativitas dalam berkampanye. Kampanye, menurutnya, selalu dikaitkan dengan politik uang.

"Kenapa kreativitas ini hilang? Basic needs tidak selalu uang," pungkasnya.

Now that wasn't hard at all, was it? And you've earned a wealth of knowledge, just from taking some time to study an expert's word on mobil keluarga ideal terbaik indonesia.

Tidak ada komentar: