Senin, 05 September 2011

Ini Jalur Alternatif Hindari Kemacetan di Tol Palikanci

Artikel menarik alamat beberapa isu kunci tentang
. Pembacaan yang cermat bahan ini bisa membuat perbedaan besar dalam bagaimana Anda berpikir tentang
.
CIREBON, KOMPAS.com - Bagi Anda yang belum masuk tol Palikanci atau masih berada di tol Pejagan-Kanci, serta pengendara sepeda motor, jika tidak ingin terjebak kemacetan terlalu parah, bisa melewati beberapa jalur alternatif.

Puncak arus balik yang melewati tol Palikanci dan jalan arteri kota Cirebon diprediksi bakal terjadi sepanjang hari ini, Sabtu (3/9/2011), sampai Minggu (4/9/2011) malam.

Bagi pengendara mobil dari arah tol Pejagan-Kanci, Anda bisa meneruskan masuk ke tol Palikanci kemudian keluar di tol Ciperna, lalu belok kiri mengarah ke Kedawung. Setelah itu lanjut menuju jalur Karang Ampel melewati kilang minyak Balongan milik Pertamina, dan keluar di kawasan Losarang/Celeng, dan keluar selepas Indramayu.

Mereka dari Anda tidak akrab dengan yang terakhir pada
sekarang memiliki setidaknya pemahaman dasar. Tapi ada lagi yang akan datang.

Lajur lain yang bisa dilalui adalah keluar tol Palikanci ke arah kiri, menuju Palimanan, ambil kanan ke arah Majalengka. Di perempatan Kadipaten, Anda bisa ambil kanan dan akan keluar di Subang.

Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan jalur Cikamurang, baik via Sumedang maupun Majalengka. Jalanan cenderung bagus, setelah beberapa area yang dulu terkenal lembek, kini sudah dibeton sehingga kendaraan bisa melaju cukup lancar.

Sedangkan bagi Anda pengendara sepeda motor arah Jakarta yang ingin menghindari kawasan Tegal Gubug, arah jalurnya sama dengan mobil, tanpa melalui tol tentunya.

Penyebab lain terjadinya kepadatan yang berujung kemacetan adalah banyaknya pedagang di sepanjang jalur pantura Cirebon-Indramayu-Jatibarang. Rest area dadakan di SPBU-SPBU juga menjadi faktor pendukung terjadinya kemacetan.

 

Jika Anda telah mengambil beberapa petunjuk tentang
bahwa Anda dapat memasukkan ke dalam tindakan, maka dengan segala cara, melakukannya. Anda tidak akan benar-benar dapat memperoleh manfaat dari pengetahuan baru Anda jika Anda tidak menggunakannya.

Tidak ada komentar: