Jumat, 09 September 2011

Penerbang Aerobatik Jadi Gubernur AAU

Apakah Anda mencari beberapa informasi di dalam,
? Berikut adalah up-to-date laporan dari para ahli
yang seharusnya tahu.
YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro menerima jabatan Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) menggantikan Marsekal Muda TNI Ida Bagus Putu Dunia dalam upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Imam Sufaat di Lapangan Dirgantara, Ksatrian AAU Yogyakarta, Jumat (9/9/2011).

Bambang adalah mantan penerbang aerobatik AU yang tergabung dalam tim Jupiter Blue.

"AAU Dituntut untuk menampilkan pendidikan nyata dalam membekali karbol (Taruna AAU) dengan kepribadian kokoh dan menjadi calon pemimpin masa depan," kata Imam Sufaat.

Informasi tentang
disajikan di sini akan melakukan salah satu dari dua hal: baik itu akan memperkuat apa yang anda ketahui tentang
atau akan mengajari Anda sesuatu yang baru. Keduanya hasil yang baik.

KSAU berharap, di bawah pimpinan gubernur baru AAU akan lebih baik lagi karena keberhasilan mengemban tugas sangat tergantung dari kualitas leadership dalam mengelola pendidikan di lembaga ini.

Bambang yang lahir di Purwokerto, Jawa Tengahm, 19 Mei 1959, merupakan alumni AAU tahun 1982 dan Sekolah penerbang Angkatan ke-28 pada tahun yang sama. Ia kemudian ditempatkan di Wing 300 Kohanudnas sebagai Perwira Penerbang Skadron Udara 11.  

Setelah lulus Konversi Pesawat F 5-E Tiger, Bambang berpindah homebase sebagai Perwira Penerbang Skadron Udara 3 di Iswahyudi, Madiun, Jawa Timur.   

Dengan datangnya pesawat Tempur F-16 Fighting Falcon dipercaya kembali untuk mengawaki pesawat canggih tersebut setelah lulus Konversi F-16 tahun 1993. Pangkat bintang satunya diraih saat menjabat Komandan Lanud Iswahyudi, kemudian Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) pada tahun 2010, dan terakhir sebelum mamangku jabatan Gubernur AAU adalah sebagai Perwira. Staf Ahli Tingkat III Bidang Kesejahteraan Prajurit (Jahrit) Panglima, dengan pangkat Marsekal Muda TNI.

Sekarang Anda bisa menjadi ahli percaya diri pada
. OK, mungkin bukan pakar. Tapi Anda harus memiliki sesuatu untuk membawa ke meja waktu berikutnya Anda bergabung dengan diskusi tentang
.

Tidak ada komentar: