Selasa, 30 Agustus 2011

KPK Belum Tahu Isi BB Nazaruddin

Apakah Anda pernah merasa seperti Anda tahu hanya cukup tentang
akan berbahaya? Mari kita lihat apakah kita dapat mengisi sebagian dari celah dengan info terbaru dari para ahli
.
JAKARTA, KOMPAS.com " Komisi Pemberantasan Korupsi belum mengetahui isi komunikasi dalam Blackberry yang ditemukan di ruang tahanan mantanBendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, di rumah tahanan(Rutan)Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

KPK juga belum mengetahuisecara pasti siapa yang memberikan Blackberry itu kepada Nazaruddin dirutan Mako Brimob tersebut.

"Isinya saya belum tahu. Masih didalami," kata Juru Bicara KPK Johan Budi yang dihubungi diJakarta, Selasa (30/8/2011).

Johan juga belum dapat memastikan siapa yang memberikan Blackberry itukepada Nazaruddin. "Itu terkait tata tertib di rutan. Jadi, itu wewenangrutan Brimob," katanya. KPK akan fokus mendalami sejauh mana Blackberryitu digunakan Nazaruddin.

Bagaimana Anda bisa mencanangkan batas belajar lebih banyak? Bagian berikutnya mungkin berisi bahwa salah satu sedikit kebijaksanaan yang mengubah segalanya.

Sebelumnya, Johan mengakui adanya temuan Blackberry di ruang tahananNazaruddin."Waktu penyidik menjemput Nazaruddin di rutan Brimob untukdiperiksa kemarin di KPK memang ditemukan Blackberry di ruang tahananNazaruddin," kata Johan.

Selama ini, Nazaruddin ditahan di Mako Brimob karena alasan pengamananyang ketat. Tahanan Mako Brimob juga digunakan untuk menahan tersangkadalam kasus terorisme, termasuk Umar Patekyang ditangkap di Pakistan.

Minggu lalu, seperti diberitakan, Satuan Tugas (Satgas)Pemberantasan Mafia Hukum mengunjungi rutan Brimob. Dalam kunjunganke Rumah Tahanan Markas Komando Brimob itu,  Satgas dan wartawan diperlihatkan pemantauandengan kamera CCTV. Ada 14 kamera CCTV yang dipantauMako Brimob.

Khusus di blok yang dihuni tersangka kasus suap pembangunan wisma atletSEA Games, M Nazaruddin, dipasangi tiga kamera CCTV yang langsungtersambung ke bagian penyidikan KPK. Satukamera memantau pintu masuk blok, kamera kedua dipasang di ruang tamublok, dan kamera ketiga dipasang di sel Nazaruddin. 

Dari hasil kunjungannya, Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia HukumDenny Indrayana menilai, sampai sejauh ini, Rutan Mako Brimob adalahtempat tahanan yang aman. Denny disertai anggota satgas Mas AchmadSentosa serta Direktur Informasi dan Komunikasi Direktorat JenderalPemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Mudianto.

Jadi sekarang Anda tahu sedikit tentang
. Bahkan jika Anda tidak tahu segalanya, Anda sudah melakukan sesuatu yang berharga: Anda telah memperluas pengetahuan Anda.

Tidak ada komentar: