Minggu, 03 Juli 2011

Ruhut Tak Yakin Nazaruddin di Balik BBM

Paragraf berikut ini merangkum karya para ahli
yang benar-benar akrab dengan semua aspek
. Heed saran mereka untuk menghindari kejutan
.
JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul tak yakin sosok yang menyebarkan aneka informasi melalui BlackBerry Messanger (BBM) mengenai aliran dana terkait kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet Sea Games adalah Muhammad Nazaruddin.

"Pasti enggak itu dari dia? Jangan-jangan Nazaruddin enggakmengatakan itu. Ada orang saja yang menangguk angin keruh," katanyakepada wartawan saat dihubungi, Senin (4/7/2011).

Seperti diberitakan, dari Singapura, melalui BBM, Nazaruddin menuding sejumlah orang menerima aliran dana kasus wisma atlet. Di antaranya ia menyebut anggota Komisi X DPR dari Fraksi PDI-P I Wayan Koster, anggota Komisi X dari Fraksi Partai Demokrat Angelina Sondakh, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, dan Menteri Pemuda dan Olahraga yang juga politisi Partai Demokrat Andi Mallarangeng.

Setelah Anda mulai bergerak melampaui informasi latar belakang dasar, Anda mulai menyadari bahwa ada lebih banyak
dari Anda mungkin memiliki pikiran pertama.

Menurut Ruhut, Nazaruddin sebaiknya segera kembali ke tanah air dan menunjukkan fakta hukum dan bukti atas keterangan-keterangannya yang menyentil petinggi partai. Ia  menegaskan, fakta hukum lebih dibutuhkan daripada seliweran pernyataan di ruang publik.

"Kalau ada bukti fakta hukum, harus ditindak, usut semua. KPK harus berani, tanpa pandang bulu. Masyarakat termasuk saya mengidolakan KPK, jadi kerjanya harus benar, profesional," tandasnya.

KPK telah menetapkan Nazaruddin sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Selain Nazaruddin, kasusini melibatkan tiga tersangka lainnya yakniSekretaris MenteriPemudadan Olahraga Wafid Muharam, DirekturPemasaran PT Anak NegeriMindoRosalina Manulang, dan ManajerPemasaran PT Duta Graha Indah,MohamadEl Idris.

Sebelumnya, KPKmenjadwalkan tiga kali pemanggilan pemeriksaan terhadap Nazaruddindalam kapasitasnya sebagai saksi terkait kasus itu. Namun, Nazaruddinmangkir. Ia mengaku berada di Singapura untuk berobat jantung.

Jadi sekarang Anda tahu sedikit tentang
. Bahkan jika Anda tidak tahu segalanya, Anda sudah melakukan sesuatu yang berharga: Anda telah memperluas pengetahuan Anda.

Tidak ada komentar: