Rabu, 06 April 2011

Gedung Baru Harus Lihat Kondisi Rakyat

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah, apa yang terlintas dalam pikiran adalah biasanya informasi dasar yang tidak terlalu menarik atau bermanfaat. Tapi ada lebih banyak untuk Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah dari sekadar dasar.
JAKARTA, KOMPAS.com- Ketua Umum DPR Partai Hanura, Wiranto mengatakan, langkah DPR untuk membangun gedung baru yang berbiaya Rp1,138 triliun tidak tepat. Menurutnya, kondisi ekonomi rakyat masih memprihatinkan dan terimpit untuk memenuhi kebutuhannya. Pembangunan gedung baru, dikatakannya, harus pula mempertimbangkan kondisi ekonomi masyarakat.

"Apakah tepat sekarang? Apakah dana tersebut tidak sebaiknya digunakan untuk kebutuhan lain yang tepat bagi rakyat?," katanya di Kantor DPP Hanura, Jakarta, Rabu (6/4/2011).

Apakah semuanya masuk akal sejauh ini? Jika tidak, aku yakin bahwa hanya dengan membaca sedikit lebih, semua fakta akan jatuh ke tempatnya.

Meski menilai keberadaan gedung baru dibutuhkan, ada baiknya pembangunan gedung itu dilakukan pada waktu yang tepat. "Sekarang tanyakan pada rakyat, Apakah saat ini sudah tepat?" ujarnya.

Sejak awal, ia menegaskan, Fraksi Hanura di DPR menolak rencana pembangunan gedung baru sejak rencana itu dicuatkan pada pertengahan tahun 2010 lalu.

"Nah, problemnya sekarang, dalam sidang sudah disetujui. Oleh karena itu Hanura mengatakan, kalau kita ingin terus bangun gedung itu, bangunlah transparansi kepada publik," kata Wiranto.

Rencana pembangunan gedung DPR menjadi polemik setidaknya dalam dua pekan terakhir. Selain dana yang dinilai terlalu besar, transparan mengenai proses yang berjalan juga dikritisi, Mantan anggota DPR 2004-2009 mempertanyakan tidak diselenggarakannya sayembara desain gedung seperti yang dirumuskan DPR periode lalu. Sekretariat Jenderal DPR mengakui bahwa mereka tidak melakukan sayembara dan menggantinya dengan workshop.

Sekarang mungkin saat yang tepat untuk menuliskan poin-poin utama tercakup di atas. Tindakan meletakkannya di atas kertas akan membantu Anda mengingat apa yang penting tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah.

Tidak ada komentar: