Minggu, 24 April 2011

Inspire: Popularitas Presiden SBY Turun

Apakah Anda pernah merasa seperti Anda tahu hanya cukup tentang
akan berbahaya? Mari kita lihat apakah kita dapat mengisi sebagian dari celah dengan info terbaru dari para ahli
.
JAKARTA, KOMPAS.com " Survei Institue for Strategic and Public Policy Research (Inspire) menunjukkan publik masih belum merasakan adanya perbaikan kinerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam melindungi TKI, kasus Bank Century, penanganan korupsi, mafia pajak, dan kasus rekening gendut polisi. Hal ini mungkin saja bisa berpengaruh pada pemenangan Partai Demokrat dalam Pemilihan Umum 2014.

Gejala-gejala menurunnya citra Demokrat juga ditunjukkan dari data Inspire yang mengungkapkan sebanyak 45,2 persen publik menyatakan tidak ada perbaikan signifikan yang dilakukan Demokrat sejak memenangi pemilu tahun 2009. Sementara 31,8 persen publik menyatakan masih ada harapan.

Sepertinya informasi baru ditemukan tentang sesuatu setiap hari. Dan topik
tidak terkecuali. Jauhkan membaca untuk mendapatkan berita lebih segar tentang
.

Terhadap temuan itu, peneliti Inspire, Marbawi A Katon, mengungkapkan, yang bisa dilakukan Demokrat adalah dengan mulai menunjukkan kinerja yang baik di tingkat legislatif.

"Sebagai pribadi SBY memang masih dipercaya, tetapi sebagai pengelola atau pemimpin pemerintah orang tidak merasakan (perbaikannya). Implikasinya bisa jadi memang Demokrat jeblok pada 2014 dan publik juga melihat belum ada perubahan yang dibawa Demokrat," ucap Marbawi, Minggu (24/4/2011) di Jakarta.

Untuk menghindari jebloknya dukungan suara terhadap Demokrat dalam Pemilu 2014, partai itu harus bisa menunjukkan kinerjanya di DPR. "Soalnya kalau di eksekutif tidak mungkin karena menteri-menteri Demokrat tidak ada yang menduduki posisi strategis," ucap Marbawi.

Sekarang mungkin saat yang tepat untuk menuliskan poin-poin utama tercakup di atas. Tindakan meletakkannya di atas kertas akan membantu Anda mengingat apa yang penting tentang
.

Tidak ada komentar: