Minggu, 01 Mei 2011

ABK Sinar Kudus dalam Keadaan Sehat

Apakah Anda pernah bertanya-tanya apa sebenarnya dengan
? Informatif laporan ini dapat memberikan Anda wawasan tentang semua yang anda pernah ingin tahu tentang
.
JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 20 anak buah kapal MV Sinar Kudus yang telah dibebaskan para perompak Somalia dilaporkan dalam keadaan sehat. Mereka akan segera pulang ke tanah air.

"Seluruh ABK Sinar Kudus dalam keadaan sehat dan akan segera dikembalikan ke tanah air. Mereka akan dikawal TNI ke pelabuhan terdekat yang aman sebelum dikirim ke tanah air," ungkap Dirut PT Samudera Indonesia David Batubara kepada wartawan dalam keterangan pers di Jakarta, Minggu (1/5/2011). 

Anda tidak dapat mempertimbangkan semua yang anda hanya membaca untuk menjadi informasi penting tentang
. Tapi jangan heran jika Anda menemukan diri Anda mengingat dan menggunakan informasi ini sangat dalam beberapa hari mendatang.

Seperti diberitakan, Kapal MV Sinar Kudus dibebaskan para pembajak setelah ditebus dengan sejumlah uang. Informasi pembebasan didapatkan pada pukul 17.10 WIB atau pukul 13.10 waktu Somalia. Para pembajak mengambilalih kapal sejak 16 Maret 2011.

Menurut David, kapal akan tetap menuju Rotterdam, Belanda, namun ABK akan diganti dengan kru baru sementara 20 ABK yang disandera akan segera kembali ke tanah air.

Mengenai jumlah uang tebusan, David tak bersedia mengungkapkan. "Ini sensitif, berkaitan dengan keselamatan anak buah kapal. Kita juga empati dengan ABK di kapal-kapal lain yang masih dibajak," ujarnya. 

Sinar Kudus dibajak pada 16 Maret 2011 ketika melewati perairan Teluk Aden dekat pantai Somalia. Waktu pembebasan yang dilakukan dalam jangka waktu 46 hari tercatat sebagai salah satu waktu tercepat.

Jadi sekarang Anda tahu sedikit tentang
. Bahkan jika Anda tidak tahu segalanya, Anda sudah melakukan sesuatu yang berharga: Anda telah memperluas pengetahuan Anda.

Tidak ada komentar: