Jumat, 03 Juni 2011

Golkar: Penyebutan "Mr A" Intrik Lama

Jika Anda memiliki minat bahkan melewati di topik
, maka Anda harus melihat pada informasi berikut. Artikel ini mencerahkan menyajikan beberapa berita terbaru tentang masalah
.
SURABAYA, KOMPAS.com " Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Idrus Marham mengatakan, tudingan Demokrat terhadap politisi berinisial "Mr A" sebagai aktor yang ingin menghancurkan Demokrat adalah intrik politik cara lama. Oleh karena itu, ia mendesak Demokrat untuk membuka siapa identitas Mr A yang dimaksudnya. Inisial Mr A dilontarkan oleh Wakil Sekjen Demokrat Ramadhan Pohan. Ia menyebut, Mr A melancarkan serangannya melalui orang dalam partai.

"Sudah bukan zamannya lagi berpolitik menggunakan intrik untuk menjatuhkan lawan politiknya," kata Idrus seusai seminar "Menakar Kualitas Demokrasi Indonesia-Asia Tenggara" di Kampus Universitas Airlangga Surabaya, Jumat (3/6/2011).

Menurut dia, intrik seperti itu merupakan cara lama yang sudah ditinggalkan Golkar. Di era sekarang ini, cara berpolitik yang harus dibudayakan adalah persaingan dengan mengedepankan pertarungan konseptual dan data. "Kapan Indonesia bisa maju kalau cara lama masih digunakan," katanya.

Lihat berapa banyak Anda dapat belajar tentang
ketika Anda mengambil sedikit waktu untuk membaca sebuah artikel baik diteliti? Jangan lewatkan pada sisa informasi yang besar ini.

Spekulasi yang berkembang, Mr A mengarah ke sejumlah politisi, termasuk dari Partai Golkar. Idrus menegaskan, persaingan politik saat ini harus mengutamakan fakta dan data sebagai instrumen politik. "Cara itu yang kini sedang dibudidayakan di Partai Golkar," tuturnya.

Partai Demokrat sendiri, melalui Wakil Ketua Umum Max Sopacua, menyatakan, pernyataan Ramadhan terkait Mr A merupakan pendapat pribadi dan bukan pendapat partai. "Itu pendapat pribadi Ramadhan dan bukan pernyataan partai. Secara resmi, Demokrat tidak pernah berpikir soal itu. Kalau ada beberapa pihak yang tidak senang dengan kemajuan Demokrat, itu wajar," katanya kepada wartawan, Jumat (3/6/2011).

Max mengatakan, partai tidak pernah berniat  menyudutkan pihak-pihak tertentu dari partai lain. Meskipun, lanjutnya, banyak pihak lain yang ingin menjatuhkan Demokrat dengan isu-isu miring agar suara partainya melemah di pemilu mendatang. Hal ini disampaikannya menyusul sikap reaktif sejumlah politisi Golkar yang menegaskan bahwa Mr A bukanlah Aburizal Bakrie, Akbar Tandjung, ataupun Agung Laksono.

Max meminta Ramadhan segera mengungkapkan Mr A yang dimaksudnya untuk menghindari spekulasi yang semakin dalam. "Kalau tidak bisa membuka, berarti isu yang disebarkan Ramadhan hanyalah pepesan kosong belaka. Saya kira kita  enggak tahu siapa si A itu. Yang tahu cuma Pak Ramadhan, jadi sebaiknya dibuka saja supaya jelas itu bukan main-main," ungkapnya.

Semoga bagian di atas telah berkontribusi untuk pemahaman Anda tentang
. Berbagi pemahaman baru Anda tentang
dengan orang lain. Mereka akan berterima kasih untuk itu.

Tidak ada komentar: