Rabu, 29 Juni 2011

Pramono Edhi Harus Buktikan Kemampuannya

Apakah Anda pernah bertanya-tanya apakah apa yang Anda tahu tentang
akurat? Perhatikan paragraf berikut dan membandingkan apa yang Anda ketahui untuk info terbaru di
.
JAKARTA, KOMPAS.com " Direktur Eksekutif Imparsial Poengky Indarti mengatakan, Panglima Komando Strategi TNI Angkatan Darat Letjen TNI Pramono Edhie Wibowo, yang ditunjuk menjabat Kepala Staf Angkatan Darat, harus menunjukkan kemampuan dan keseriusannya sebagai pucuk pimpinan TNI AD kepada publik.


"Ukurannya sederhana, Pramono harus menunjukkan bahwa dia memang concern pada reformasi TNI AD, antara lain harus ada prestasi soal penghentian bisnis militer AD, harus membawa prajurit dan perwira AD yang melakukan pelanggaran HAM ke pengadilan HAM," kata Poengky ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (29/6/2011).

Kadang-kadang aspek yang paling penting dari subjek tidak segera jelas. Jauhkan membaca untuk mendapatkan gambaran yang lengkap.

Kepastian penunjukan Pramono, putra mantan Komandan Resimen Pasukan Khusus Angkatan Darat (kini Kopassus) alm Sarwo Edhie Wibowo, sebagai KSAD menggantikan Jenderal George Toisutta itu disampaikan Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha. Julian mengatakan, Presiden akan secara resmi mengumumkan pengganti George pada Kamis (30/6/2011), besok.

Tak hanya itu, Poengky, yang juga pejuang HAM, meminta Pramono segera membereskan kasus-kasus sengketa lahan antara TNI AD dan rakyat. Pramono, yang tak lain adalah adik ipar Presiden, juga pernah menjabat sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus pada 2008-2009.

Pramono yang lulusan terbaik Akademi Militer angkatan 1980 itu juga sempat menduduki posisi Panglima Kodam Siliwangi di Jawa Barat pada 2009 sebelum menjabat sebagai Pangkostrad pada 2010. Setelah dilantik Presiden, serah terima jabatan KSAD dilangsungkan di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Kamis besok.

Tidak ada salahnya untuk baik-informasi yang terakhir pada
. Bandingkan apa yang telah Anda pelajari di sini ke artikel masa depan sehingga Anda dapat tetap waspada terhadap perubahan di bidang
.

Tidak ada komentar: