Kamis, 16 Juni 2011

Nazar Mangkir, Tak Ada Pengacara ke KPK

Semakin Anda memahami tentang subjek apapun, itu menjadi lebih menarik. Ketika Anda membaca artikel ini Anda akan menemukan bahwa subjek
tentu tidak terkecuali.
JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin kembali mangkir dari panggilan pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi yang dijadwalkan hari ini, Kamis (16/6/2011). KPK menjadwalkan untuk memeriksa Nazaruddin sebagai saksi terkait kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games di Palembang, Sumatera Selatan.


Juru Bicara KPK Johan Budi mengungkapkan, hingga pukul 17.00 KPK belum menerima informasi terkait kehadiran maupun ketidakhadiran Nazaruddin. Tidak ada juga pihak yang mengaku pengacara Nazaruddin datang ke KPK. "Pengacara yang katanya akan datang menyampaikan surat sakit, nggak ada juga," kata Johan di gedung KPK Jakarta, Kamis (16/6/2011).

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Batoegana mengungkapkan bahwa Nazaruddin akan mengutus pengacaranya ke KPK untuk menyampaikan keterangan terkait mangkirnya Nazar dari pemanggilan pertama KPK.

Mereka dari Anda tidak akrab dengan yang terakhir pada
sekarang memiliki setidaknya pemahaman dasar. Tapi ada lagi yang akan datang.

Menurut Sutan, pengacara Nazar yang dirahasiakan namanya itu akan mengantarkan surat keterangan dokter kepada KPK.

Sebelumnya, Senin (13/6/2011) Nazaruddin mangkir dari panggilan pertama KPK. Tidak ada alasan atau konfirmasi dari pihak Nazar terkait ketidakhadirannya hari itu. Hanya diketahui kini anggota Komisi VII DPR itu tengah berada di Singapura dengan alasan berobat. KPK kemudian melayangkan pemanggilan kedua yang dijadwalkan hari ini.

Johan berharap, sebagai warga negara yang baik, Nazaruddin dapat memenuhi panggilan KPK. "Secara normatif Nazar mengetahui bahwa KPK memanggil yang bersangkutan," katanya.

KPK juga memanggil Nazaruddin terkait penyelidikan pengadaan sarana dan prasarana di Kementrian Pendidikan Nasional pada 2007. Namun anggota Komisi VII itu juga mangkir.

Saya berharap bahwa membaca informasi di atas adalah menyenangkan dan pendidikan untuk Anda. Anda proses pembelajaran harus berlangsung - semakin Anda memahami tentang subjek apapun, semakin Anda akan dapat berbagi dengan orang lain.

Tidak ada komentar: