Selasa, 07 Juni 2011

Kapolri: Densus 88 Siap Diaudit

Satu-satunya cara untuk mengikuti terbaru tentang
adalah untuk terus tinggal di mencari informasi baru. Jika Anda membaca segala sesuatu yang Anda temukan tentang
, itu tidak akan memakan waktu lama bagi Anda untuk menjadi otoritas yang berpengaruh.
JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo mempersilakan institusinya, khususnya Detasemen Khusus 88 Anti Teror, untuk diaudit kinerjanya. Jika hasil audit ditemukan ada pelanggaran, kata Timur, pihaknya akan memproses sesuai hukum.

"Kita siap diaudit oleh siapapun. Termasuk kalau ada pelanggaran, ya diproses sesuai hukum," kata Timur seusai acara Rapat Kerja Teknis Direktorat Lalu Lintas di Gedung Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) di Jakarta, Selasa (7/6/2011).

Jika fakta
Anda out-of-date, bagaimana yang mempengaruhi tindakan dan keputusan? Pastikan Anda tidak membiarkan slip
informasi penting oleh Anda.

Kapolri dimintai tanggapannya mengenai pernyataan Setara Institute bahwa kinerja Densus 88 perlu diaudit agar kerjanya lebih efektif dan tak melanggar hak asasi. Langkah itu diminta setelah banyaknya terduga teroris yang ditembak mati atau warga sipil yang menjadi korban saat penggerebekan.

Salah satu warga sipil yang menjadi korban yakni Nur Imam, pedagang angkringan di Sukoharjo, Jawa Tengah. Contoh terakhir terduga teroris yang tewas yakni Dayat dan Fauzan. Keduanya tewas di pegunungan di Poso.

Setara menilai, banyak informasi penting yang dapat digali dari terduga teroris jika dapat ditangkap hidup. Setara mengusulkan dibentuk semacam komite pengawas yang bertugas mengontrol, mengaudit, dan mengevaluasi secara menyeluruh kinerja Densus 88.

Nah, itu tidak sulit sama sekali, bukan? Dan kau telah menerima banyak pengetahuan, hanya dari mengambil beberapa waktu untuk penelitian kata seorang pakar di
.

Tidak ada komentar: